jodoh

​hari ini baca status mbak Kiki tentang jodoh. oya, beliau ini orang psikologi, jadi ya tema tulisan nya ku perhatikan gak jauh jauh dari perilaku manusia. naah soal jodoh ini, mbak Kiki nulis bahwa lingkaran jodoh kita, tidak akan jauh dari kita. 

yes. benar. emak emak yang komen di status beliau membuktikan hal tersebut. ada yang jodoh ketemu di sekolah, di kampus, di kajian, di tempat kerja..bahkan ada yang di fb atau di angkot.

80% teman ku juga seperti itu. 

tetapi.. . kisah ku beda lho.  termasuk yang 20%nya, kata mba Kiki. 

how can?

kami dikenalin sama Bulik..dimana Bulik adalah teman kerja si pak suami (beda gedung beda ruangan sih). pak suami beberapa kali bareng sama Bulik di bus (Katanya sih gitu), makanya mereka kenal.

naah setelah saya kenalan sama pak suami, beberapa kali ketemu, sempat galau galauan karena beberapa hal. hahahaaha.. lamaran dan sebulan kemudian nikah. total waktu yang dibutuhkan tidak lebih dr 4 bulan. kilaat.

hmm…namanya jodoh kali yaa. kadang ga habis pikir. duluuu dalam daftar prasyarat calon suami, saya mensyaratkan si calon harus tidak merokok. naaah ternyata pak suami itu smoker. huhuhu. galaaauu. entahlah gimana akhirnya saya memutuskan untuk tetap menerima pinangannya : dengan syarat tidak merokok di rumah dan dihadapan saya. (anyway..pak suami berhenti merokok ketika kakak lahir. Alhamdulillah).

setelah kenal, saya sadar kalau kami tidak punya irisan kehidupan sama sekali sebelumnya. dia kuliah di sana, saya disini. dia suka naik gunung saya suka jalan ke kota. dia bawa Carier, saya bawa koper. dia kerja di Semarang (sebelum pindah ke Jogja), saya berputar putar antara Kediri, Salatiga. Surabaya dan sekitarnya.

satu satunya hal yang meng’iris’kan kami adalah karena kami sama sama wong klaten. hahahaha. 

so… bagaimana kisah jodohmu?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s