12.18

#posting gak penting. cuma lagi pingin curhat#

Kepalaku terasa berat, hidung tersumbat, bersin-bersin, badan berasa melayang… Ah.. rasanya pingin tidur sepanjang hari.. Aseli gak enak banget… Aku tahu, badanku kecapekan akibat aktivitas yang *agak* nggilani beberapa waktu ini, puncaknya adalah semnas di semarang.

Tapi bagaimanapun aku harus tetep belajar, besok pagi ujian Teori bifurkasi. Masya Allah..

Akibatnya, bisa ditebak… Konsep stability dan equilibrium point pada sistem non linear melayang-layang tidak jelas di kepalaku. Tapi Alhamdulillah selama kuliah, diriku utuh (segenap jiwa dan raga *aseeekkkk*) hadir di kelas, jadi sedikit-sedikit aku bisa tahu jalan cerita yang coba dirakit teori bifurkasi ini. *meski secara spesifik definisi matematis dengan epsilon-delta masih belum mantap*

Robbana…Kuatkan… Kuatkan.. Kuatkan…Kuatkan…

3 thoughts on “12.18

  1. assalamu’alaikum
    mbak mas semesta ( saya harus panggil yang mana?) maaf saya juga ada kesulitan mengenai kajian ini (bifurkasi dan temen2nya) saya mahasiswi UNY matematika sedang skripsi tentang bifurkasi saddle node, boleh saya di share kan materi tentang bifurkasi yang berbahasa indonesia kah?? matursuwun.
    wassalamu’alaikum

    1. Halo Pipin, saya perempuan (hehehe..it’s Ok!). Hmm tentang sadle-node, kebetulan banget saya sedang serius mendalami teori ini. Kalau rujukan berbahasa indonesia saya terus terang sekarang belom punya,nih masih dalam proses nulis. sekitar 4-5minggu kedepan insya Allah dah ada. kalau rujukan bahasa inggris, kamu bisa pake bukunya Yuri K. Kuznetsov. ^_^

  2. ada empat mbak yang saya pake : wiggins, kuznetsov, perko, dan hale kocak. masya allah mbak, bahasa bifurkasinya tinggi nian mereka… Sementara aku baru disuruh nulis rangkuman stabil struktural dari wiggins. tapi kok bahasanya mudahan dari perko. tapi tetep aja mbak aku kesulitan. sedang dari kuznetsov hanya ku bolak balik lembar demi lembar aja. hehehe

Tinggalkan Balasan

