Sindrom

Sin.drom : [n] himpunan gejala atau tanda yg terjadi serentak (muncul bersama-sama) dan menandai ketidaknormalan tertentu; hal-hal (spt emosi atau tindakan) yg biasanya secara bersama-sama membentuk pola yg dapat diidentifikasi.  Referensi:disini

Sindrom adalah ketika kepala penuh dengan definisi, konsep, teorema dan sifat ruang metrik. Mulai dari apa itu himpunan terbuka, himpunan tertutup, Ruang metrik lengkap, Ruang metrik kompak, Barisan Cauchy, Barisan konvergen hingga deretan nama-nama asing yang tak pernah ditayangkan di infotainment. Archimedes, Bolzano Weiztrass, Ascoli arzela, sampai Braire. Wow!

Sindrom itu, ketika sudah bisa membedakan apa itu kluster dengan klosur, ketika mulai lancar mengidentifikasi ruang metrik tertutup dan terbatas namun tidak kompak, ketika tahu yang mana himpunan kompak mana yang tak kompak.

Sindrom itu pengalaman batin yang tidak bisa diceritakan dengan mudah. Ketika kau mendadak memahami apa yang dikatakan sahabatmu tujuh bulan yang lalu, ketika kau mengangguk dan tersenyum karena menyadari betapa bodohnya kau selama ini.

Sindrom itu ketika tiba-tiba menulis di blog, mengetikkan kata apapun yang terlintas, menyadari bahwa kau perlu menulis untuk menerapi dirimu sendiri, sesekali kau harus menjejak bumi : menjadi manusia lagi.

*untuk diriku sendiri : selamat menempuh ujian akhir.

** gambar diambil dari http://www.gettyimages.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s