SMART oh SMART

Mau gak mau emosi saya memuncak siang ini, padahal ini bulan Ramadhan. Astaghfirullah…Astaghfirullah…Astaghfirullah….

Ceritanya, kemarin aku beli pulsa SMART (Aku pake SMART setelah sinyal Flexi terbukti putus nyambung di tempat aku tinggal) 50Ribu. Ada kerja sosial yang mengharuskanku masuk ke dunia maya. Jadi, rencananya, pulsa 50ribu akan ku daftarkan internet reguler 30 hari, kabar dari web yang pernah saya baca, biayanya 45 ribu. Gak jauh beda sama Flexi.

Ternyata, proses pendaftaran saya gagal. Berkali-kali mencoba tetep gak bisa. Akhirnya saya daftar lewat *100 (sehari, 5ribu). Saya pikir, daripada gak bisa konek, mendingan daftar sehari dulu. Lancar, sampai pagi tadi.. Alhamdulillah

Jam 8 lebih, Si Mini saya matikan. Sejak ba’da Shubuh tadi kami sudah bekerja (Horray pagi ini saya sukses tidak terkapar habis Shubuh!), saya sendiri menderita penyakit ngantuk..He he he

Jam 11, Ba’da Dhuha, saya hidupkan si Mini lagi. Berharap bisa menyelesaikan kerja yang harus saya selesaikan hari ini. Saya berniat registrasi lagi. Klik klik trus kirim… Jreng, ternyata ada notifikasi bahwa pulsa saya tidak cukup. Ha? Saya mulai curiga, apa yang terjadi? Jelas-jelas pagi tadi sebelum saya matikan, saya cek pulsa masih 45 ribu.

Lalu saya cek *999, dan terkejutlah saya : Pulsa anda Rp.0. Masya Allah…! Saya gak percaya lalu saya cek lagi, hasilnya sama. Saya cek lagi, hasilnya sama. Sampai tiga kali baru saya percaya. Padahal saya sudah mempercayakan proyek sosial itu kepada SMART, bukan ke yang lain..

Saya sms seorang teman, ceritanya mau curhat, sambil menenangkan diri sendiri. Bagi “pekerja tidak jelas” seperti saya, pulsa 45ribu memang bukan masalah (iihhh) tapi 45 ribu kan bisa dipakai buat internetan 9 hari. 9 hari. 9 hari….Tidak terbuang percuma semacam ini.

‘Kalau mau nyoba, dengan pulsa 0, bisa gak nelpon CS? nanti minta transkrip penggunaan pulsa sejak kemarin.’ kata teman saya memberi saran yang kemudian saya coba. Eh ternyata gak bisa, Pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan.

MasyaAllah…saya sempet mau emosi…tapi inget, “Ini Ramadhan,sayang!” (di luar Ramadhan sebenere juga gak boleh emosi…!)

Bismillah… Kali ini, Semoga Allah tersenyum padaku…

Tinggalkan Balasan

