Adaptasi

Persis seperti yang dilakukan sepasang mata ketika beralih pandang dari tempat yang sangat terang ke tempat yang lebih gelap. Juga Seperti tangisan bayi normal yang baru saja menghirup oksigen dunia yang fana.

Itu yang kulakukan sekarang, temanku.

Aku tahu jalan yang kupilih ini bukan jalan lurus, indah apalagi dihiasi bunga-bunga. Tapi ini juga bukan kali pertama aku memilih jalan yang berbeda, kau masih ingat kejadian bertahun-tahun yang lalu, bukan? Jadi jangan kuatir, aku berjanji kau tidak akan menemukanku menangis lalu begitu saja menyerah kalah.

Tidak!

Aku berjanji, beberapa tahun lagi kau akan menemukan senyumku yang sama, bahkan aku akan bercerita bahwa hidupku jauh lebih bahagia.

Semoga suatu hari nanti kau bisa memahaminya..

Tinggalkan Balasan

