Curhat : Modem Baru ^^

//Curhat : Sambil nunggu si modem yang bergerak lambat//

Oya, pengumuman sodara-sodara, saya akhirnya punya modem baru.Namanya si putih, merk-nya…ssttt…rahasia…! Awalnya mau pake smartfren, tapi cukup ribet registrasinya plus ini plus itu, akhirnya kuputuskan nyoba flexi dulu, paket bulanan, lihat nanti apa yang terjadi.. Tapi ya begitulah, jam segini (10.52) lamaaanya minta ampun. aku belum pernah nyoba gimana kalau malam hari.

Hmm..Beberapa bulan terakhir ini kesibukan saya makin menggila. Eit jangan salah, saya tidak bermaksud akan mengeluh disini, saya saangat menikmatinya. Malam-malam yang saya habiskan bersama teman-teman, perjalanan jam 3 pagi ke Madiun yang memaksa saya mandi di pagi buta, thawaf’ saya dari kediri-blitar-malang, atau perjalanan keliling sekolah yang membuka mata saya soal pendidikan di Indonesia yang kian tidak karuan…Saya sangat menikmatinya!! Bahkan saya ingin mengabadikannya, tapi sayangnya tidak sempat. Tiap sampai kos saya sudah tidak sadarkan diri..cuapek luar biasa. Sayang sekali, keinginan berbanding terbalik dengan kemampuan.

Lalu beberapa minggu yang lalu, saya kembali ditanya pertanyaan yang sudah saya cari jawabannya sejak 3 bulan yang lalu, setelah ini mau kemana? kalau jadi mau sekolah lagi, mau sekolah dimana? Apakah tetap akan di Kediri?

Saya diam lagi. Kota ini sudah seperti rumah, saya betah disini. Meninggalkannya lalu masuk ke kota lain memerlukan adaptasi yang tidak mudah. Itulah kenapa saya tidak ingin pergi dari sini. Tapi sekolah lagi adalah cita-cita saya sejak dulu, bahkan sebelum saya bisa berpikir bahwa biaya pendidikan sekarang sangat mahal.

Dan saya merasakan betul bahwa ketika cita-citamu sudah di hadapan mata, kadang-kadang kau tidak lagi menginginkannya. Saya sampai pada tahap itu, persiapan, biaya, bahkan kesempatan itu terbuka di depan mata. (bahkan oleh Allah saya diijinkan memilih kemana saya akan melanjutkan), tapi selalu saja ada bisikan lain. Oh manusia…

Akhirnya saya putuskan untuk setia pada cita-cita saya. Saya pikir, suatu hari nanti saya akan menyesal jika melewatkan kesempatan ini.Tidak ada yang tahu bagaimana masa depan yang akan kau lewati, kau hanya harus melakukan yang terbaik, hari ini. Saat ini.

Bismillahitawakaltu… (Jiah dari modem sampai soal hidup 🙂 )

Tinggalkan Balasan

