(belum) menentukan arah

Dalam dua hari ini, saya ditanya dua orang berbeda, *yang satu ditanya langsung via sms, yang satu ditanya lewat teman..ah ribet* . Pertanyaannya kayak gini : ‘apa rencana kedepan? jadi s2 ga?’

Jawaban pada orang pertama : Gak tau. aku bahkan gak punya rencana apa-apa taun depan. (tuing..tuing…!)

jawaban pada orang kedua : … jrengg (belum kujawab, lah beliaunya nanya lewat teman.. :p)

***

Lalu?

Pagi tadi saya merasakan dua hal berbeda. Satu : Frustasi! (oooh saya sungguh tidak tahu ini frustasi karena pertanyaan itu atau karena hal lain :)). Dan saya heran, bisa-bisanya saya hidup bertahun-tahun dengan ketidakjelasan semacam ini… ooh tidaakkk..

Rasa kedua, saya bahagia. Lho? Iya… sebab saya bebas menentukan arah. kemanapun saya ingin melangkah. kesempatan langka bukan? Ingat : tidak semua orang diberi kesempatan ini. Bayangkan, berapa banyak orang-orang diluar sana yang bangun tidur dengan jadwal harian yang sudah ditentukan, jam-detik-menit yang sudah terhitung rapi, tak boleh telat, bahkan dengan kegiatan yang sama setiap harinya. Bangun-mandi-makan-ngantor-fesbukan-online-pulang-tidur.

Dan saya? *setidaknya hari-hari ini* saya bebas menentukan arah.

(Tapi?? ) Ya ya ya ya.. saya tau teori waktu, teori disiplin waktu bla bla bla dsb..dsb…tapi kali ini saya mau melupakan semuanya. saya tinggalkan sejenak teori para motivator itu…masa bodoh…

Saya sedang menentukan arah…ditengah dunia yang hiruk seperti ini…

Tinggalkan Balasan

