Di sebuah gerimis di januari

Ahad, 2 januari 2011, Ba’da Magrib.
Kami berempat sedang duduk di pelataran masjid, menengadah langit yang memuntahkan gerimis, menunggunya reda.

Hari itu kami menghabiskan sore dengan berjalan-jalan ‘tanpa arah’ diseputaran kediri. Dan perjalanan kami tertahan di masjid agung.
Tiba-tiba aku mendapat ide,
‘Ayo kita merajut mimpi!’ kataku pada mereka
Teman-teman ku cuma tertawa.Ide yang kucetuskan memang terkadang gila dan tak lazim.‘Hei..momennya tepat Bukan? Di hadapan kita sedang gerimis, pasti banyak malaikat disana. Kita juga sedang di masjid, malaikat pasti lebih banyak. Lekas dikabulkan…!’ kataku lagi. Aku ga tau apa memang ada korelasi antara gerimis, malaikat dan pengabulan doa.
‘Kau mulailah duluan’ kata salah seorang diantara mereka
‘Hmm..aku mau ke mekkah!’ kataku, tapi buru-buru kuralat. ‘Eh nggak ding, aku mau nikah dulu, punya anak, baru nanti ke mekkah!’
‘iya, aku lebih milih haji ketimbang beli rumah’.
Lalu kami mulai membahas soal persiapan haji, persiapan finansial, hingga membayangkan ketika kami (sebenarnya aku) akan berangkat ke tanah suci ketika anakku berusia dua tahun.
‘Hm..tahun ini nikah, trus daftar haji. Nah kan dapet kursinya, tapi berangkatnya masih lima tahun lagi. Sambil nunggu berangkat aku mau sekolah lagi, sambil membesarkan anakku. Mungkin waktu itu anakku sudah dua. Yang paling kecil dua tahun. Gak papa kayaknya ditinggal dua bulan…’ aku mulai mengkhayal. Wahai malaikat, tolong sampaikan khayalanku ini kepada Allahku.
‘ha ha ha ha…’ kami tertawa. Ya, kami mentertawakan diri kami sendiri tapi biarlah,selama bermimpi itu masih gratis, apa salahnya?

–selamat tahun baru 2011–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s