kenangan markisa

[Perhatian! Ini Catatan yang cukup tidak penting!]

Saat ini saya sedang menikmati segelas jus markisa, sambil online membaca-baca berita dan cerita di dunia maya. Hm! Ada yang tidak biasa dengan buah satu ini. Buah ini mengingatkan saya pada kali bening, pada Qaryah Thayyibah, pada tingkah lucu anak-anak itu, pada kesederhanaan, pada ‘ waktu’ yang seperti berhenti berjalan.

Alkisah di depan sekolah di Kali Bening menjulanglah sebatang pohon markisa yang berbuah tidak cukup lebat–tapi cukuplah untuk membuatmu meringis ketika semuanya jatuh menimpa kepalamu. (Saya tidak tahu bagaimana awalnya..tetapi…) kami punya kesepakatan bahwa tidak seorangpun boleh mengambil buah markisa itu di pohon. Jika ada yang berani memetiknya, orang itu akan di denda Rp. 5,000,- per buah. Kejadian khusus akan diberlakukan ketika buah itu jatuh dengan sendirinya.

Kesepakatan itu pulalah yang membuat suasana begitu riuh ketika grafitasi itu bekerja. Kami berlarian ketika satu atau dua markisa jatuh…Ceria. Berebutan dan khas anak-anak… meski pada akhirnya markisa itu dinikmati bersama-sama.

Dan sekarang, saya–bermil-mil jauhnya dari Salatiga–mengenang markisa dan Kali Bening, tanpa sengaja. Bukan cuma markisa yang membuat saya takjub, Dzat pembuat markisa, Dzat yang menciptakan ingatan dan kenangan itu yang lebih membuat saya takjub dan jatuh cinta..

3 thoughts on “kenangan markisa

      1. “Dan sekarang, saya–bermil-mil jauhnya dari Salatiga–mengenang markisa dan Kali Bening, tanpa sengaja. Bukan cuma markisa yang membuat saya takjub, Dzat pembuat markisa, Dzat yang menciptakan ingatan dan kenangan itu yang lebih membuat saya takjub dan jatuh cinta..”

        cinta yang agung mb…ingatan masa lalu, kejadian yg telah kita lewati…sadar ato tidak…kdg telah membuat jatuh cinta kpd sesuatu.

Tinggalkan Balasan

