“Ini Bu Mus Asli?”

[Sekedar catatan ketika ketemu 20 Bapak dan Ibu Guru Teladan se-Indonesia yang sempat mampir di Qoryah Thayyibah hari ini]

“Ini Bu Muslimah yang asli, Mbak Ari!” Pak Din (Kepala sekolah QT) memperkenalkan sosok ibu itu kepadaku, sesaat setelah beliau memintaku maju ke depan forum untuk (sekedar) berbagi tentang model pembelajaran temen-temen SMP kelas I di QT.

“Bu Muslimahnya Ikal?? Yang Asli? Yang Bener??” aku sempat tidak percaya. Mosok siih Bu Mus, gurunya Ikal,  yang dari Belitong sana bisa ‘nyasar‘ sampai Salatiga?

Beneeer!!” Kata ibu itu.

Lalu kulihat lagi, kucocokan dengan ingatanku waktu aku lihat Kick Andy trus ku dengar juga dialek melayu-nya. He he he… MasyaAllah…benerrr!! Aku jabat tangan beliau, pingin nanya ini itu… bla bla….

“Nah… gimana mbak ari, dengan model belajar di kelas 1..???” Ups! Pak Din segera mengambil alih kesadaranku, mengingatkanku bahwa aku sedang berada di tengah forum, jadi pusat perhatian sekian pasang mata (yang kabarnya guru-guru teladan  se-Indonesia). Haduuh… mau cerita apa nih?

Hmm jadi begini, bapak dan Ibu… Disini saya hanya berperan sebagai fasilitator, pendamping aja. Sepenuhnya keputusan belajar tetap dipegang temen-temen kelas 1 smp…..bla bla bla….

Sementara ngomong panjang kayak gitu dalam hati aku berkata begini : Bapak ibu guru yang saya hormati, semoga Anda paham dengan yang saya omongkan…menggambarkan model belajar di QT itu repot. Sussyaaah… Mending Bapak/Ibu live in disini aja, trus tau dengan sendirinya…).

Hfff….Alhamdulillah, selesai juga… dan aku tidak menerima sesi tanya jawab.. he he he…

Selepas itu aku ngobrol sama Bu Mus. Cerita soal sekolah Muhammadiyah di Gantong yang dulu dipakai Ikal, cerita tentang perjalanannya bu Mus, cerita tentang Harun (Masih ingat Harun? Di tangan Bu Mus, Harun tidak butuh sekolah luar biasa lho…). Trus yang terakhir, jelasss… Foto-foto… ^_^”

Aku dan Bu Mus ^_^

Oya, aku dan anak-anak sempat konfirm beberapa hal soal Ikal dan Lintang (maklum-lah, dua sosok itu adalah idola kami… he he he) tentang Lintang, Bu Mus bilang, “Lintang itu misterinya si Ikal. Mungkin saja sebenarnya dia tidak bernama Lintang, saya ada murid yang pinternya kayak gitu. Bisa jadi juga Lintang itu adalah Ikal sendiri. Weleh…Weleh…”

Terakhir beliau menyebut kami sebagai ‘Laskar Toyyibah’. He he he 😀

2 thoughts on ““Ini Bu Mus Asli?”

Tinggalkan Balasan

