Tidak Tahu… Tidak Tahu… Tidak Tahu…!

[Curhat]

Semalam saya pulang ke rumah membawa setumpuk PR yang menunggu diselesaikan. Dan detik terakhir di Salatiga–sebelum saya pulang–saya hampir menyerah.  Kalah. Ini kali pertama saya merasa langkah saya begitu berat…Dan bodohnya, saya tidak tahu, apa yang memberati langkah saya kali ini. Satu hal, mendadak saya harus menggantikan peran seseorang yang begitu sempurna. Belajar cepat. Adaptasi cepat. Hal yang lain, saya harus mempertahankan kesadaran saya menghadapi apa yang disebut ‘pembunuhan kesadaran’ oleh sebuah predator. (saya sadar saya sedang akan dibunuh. he he he he…ah opooo iki?).

Sisi lain saya tidak punya bayangan apa yang harus saya lakukan setelah masa ini selesai. Bayangkan saja-lah, saya sudah menyelesaikan missi ini. saya sudah mendapat apa yang saya ingini. Saya sudah menemui orang yang ingin saya temui selama hidup. Lalu apa?  Saya tidak tahu.. Tidak tahu.. Tidak tahu…! Selesai dan mati saja!

Namun Ajaib-nya! Sesampai di rumah semuanya hilang. Beban dan berat itu lenyap. Saya merasa aneh dengan atmosfer dan oksigen yang tiba-tiba begitu mudah saya serap, denyut jantung mulai normal dan saya bisa tidur dengan sangat nyenyak. Mendadak semuanya ringan. (inikah efek rumah yang menenangkan?)

Namun pagi ini saya kehilangan (Ah betapa anehnya). Saya panik sebab diantara yang lenyap itu ada telepati yang ikut raib. Semacam sensor yang menunjukkan bahwa saya masih bisa merasa, bahwa saya masih manusia. Saya ingin merasakan rindu itu lagi.  Saya ingin merasakan cinta itu lagi.

[Prambanan : 7.48AM. Masih pagi]

2 thoughts on “Tidak Tahu… Tidak Tahu… Tidak Tahu…!

Tinggalkan Balasan

