Sebuah Hujan di Suatu Malam

Diluar masih hujan lebat. Saya masih terjebak di sini. Sejak tadi saya menunggunya reda. Tapi tanda-tanda itu belum nampak juga. Jalan depan kantor banjir. Hampir seperti pantai. Sebab tak terlihat lagi pembatas trotoar yang biasanya ada. Semua tertutup air. Hmm..Entah selokan mampet, atau karena kapasitas air terlalu banyak. Tapi kata orang-orang sekitar sini, jalan Hasanudin selalu begini jika hujan terlalu lebat. Inilah PeEr Walikota yang baru, bagaimana memperbaiki sistem selokan dan tentunya pekerjaan lain yang saya pikir harus segera dibereskan—antara lain:lalu lintas yang semrawut dan lampu lalu lintas yang kadang ”menyesatkan”.

Kendaraan lewat dengan hati-hati. Pelan-pelan. Karena ini jalan besar yang menghubungkan Kertosono dan Trenggalek/Tulung Agung, maka tak henti-henti Bus lewat. Truk-truk besar. Mobil Travel, dan juga sepeda motor. Namun, kebanyakan sepeda motor yang tidak sehat, akhirnya macet di tengah jalan. Ha ha ha … kasihan juga sih. Tapi saya suka, sebab Kediri jadi lebih sejuk. Hmm..maka saya jadi lebih hujan turun.

Meski demikian, tetap ada yang membuat saya heran, meski hujan demikian deras…ada saja orang yang memanfaatkannya untuk berhujan-hujan. Tadi sempat saya hitung, ada 6 laki-laki. Lalu menyusul dua perempuan. Belum lagi kemarin ketika hujan deras turun menjelang sore..setidaknya ada saja orang berjalan atau berlari tanpa payung atau perlindungan lain. Mereka asyik saja bermain hujan. Bermain air di jalanan. Tak peduli mobil, motor, Truk, Bus yang lewat. Entah, apakah mereka tidak takut pilek ya?

Ah, malam sudah mulai larut. Saya harus segera pulang. Nampaknya saya harus menembus hujan kali ini. Menikmati banjir, bermain air. Tapi, kapan lagi bisa begini? 

2 thoughts on “Sebuah Hujan di Suatu Malam

Tinggalkan Balasan

