[Resensi] Eclipse

Judul : Eclipse (Gerhana)
Penulis : stephenie meyer
Penerbit : Gramedia cetakan IV
668 hlm + 20cm

Ini adalah bagian ketiga karya Stephenie Meyer yang katanya akan menjadi tetralogi. Buku pertamanya, Twillight laris manis dan sudah difilmkan. Filmnya pun laris manis. Kata teman-teman sih, bagus. Keren. Bahkan ada yang bilang, “kalau hantunya cakep kayak gitu..kagak bakalan takut deh,mbak!” Wah..

Yaa…Twillight adalah kisah romantis (kisah cinta) antara Isabella Swan (Manusia) dan Edward Cullen (Vampir). Meski Vampir digambarkan sebagai makhluk yang suka dengan darah dan menyerang manusia, tapi keluarga Cullen (termasuk si Edward ini) adalah golongan Vampir baik hati yang bisa hidup berdampingan dan bermasyarakat. Mereka lebih suka berburu hewan buas daripada menghisap darah manusia untuk memuaskan “haus” mereka.

Buku kedua setelah Twillight adalah New Moon. Terus terang saya belum membacanya. Saya langsung ke buku ketiga, Eclipse (Gerhana). Meski demikian, setelah khatam buku ketiga, saya bisa sedikit mengira-ira..apa kira-kira isi buku kedua. Setidaknya, saya tahu bahwa pada suatu waktu di Buku Kedua, Edward meninggalkan Bella. Namun sebagai gantinya, Bella menemukan Sahabat, Jacob—yang ternyata adalah seorang WereWolf (Manusia serigala). Nah, di Buku ketiga ini Bella dihadapkan pada dua pilihan, memilih Vampir cakep, Edward, atau manusia serigala, Jacob! Isinya tidak melulu kisah romantis, di antaranya diselingi “dongeng” tentang legenda manusia serigala, cerita bagaimana membuat seorang manusia menjadi Vampir, dan “legenda” yang menyatakan bahwa vampir bisa hidup berabad-abad dan abadi. Jadi, kalau mau hidup abadi jadilah Vampir. He he he

Bahasa buku ini cukup enak dibaca, mudah dipahami dan menyenangkan. Saya menikmati cerita ini persis seperti saat saya menikmati serial Harry Potter (dari sorcerer’s Stone hingga Half Blood Prince). He he he …Saat saat itulah imajinasi saya bebas melayang dan membayangkan jika seadainya dunia ini memang dihuni makhluk lain selain manusia dan Jin…seperti penyihir, vampir dan werewolf! Wow betapa ramainya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s