Takut Mati….??

Pernahkah takut mati?
Dulu sekali perasaan seperti itu sering ku abaikan. Kenapa harus takut? Bagaimanapun bukankah tiap yang berjiwa pasti akan mati? Iman yang kupegang, buku-buku yang kubaca, kajian yang kerap kali kuhadiri membuatku semakin teguh meyakini bahwa kematian bukan hal yang harus ditakuti. Kematian adalah jalan kita bertemu Tuhan. Wow..manis sekali,bukan?

Aku berpikir lagi, benar juga kata ustad itu, kenapa harus takut mati jika memang rumah kita sesungguhnya bukan disini? Kenapa takut kehilangan jika memang kita tak pernah diijinkan memiliki?

Tapi kemarin, ketika menginjak usia 23 tahun, aku kembali menghitung dan berpikir, kalau saja beruntung diberi usia seperti Rasulullah:63 tahun, berarti usiaku masih tersisa 40 tahun. (ah dasar matematis!). Lalu, apa ya yang akan kulakukan dengan waktu ‘sisa’ itu? Hmm..Meski Berbagai cita-cita sudah tersusun rapi tinggal menungguku segera bertindak, apakah akan cukup waktu? apakah akan selesai? yang paling penting, apakah yang kulakukan itu berkah, berguna bagi orang banyak?

Eit!Tunggu sebentar…itu kalau usiaku sampai 63 tahun..kalau sebelumnya sudah harus ‘pergi’ dan segala persiapan tidak kunjung kulakukan? haduuh…!

Setelah itu aku baru menyadari kebodohanku! Bodoh sekali..! Lha, Daripada menghabiskan waktu menghitung dan mereka-reka hal yang tak pasti seperti ini, bukankah lebih baik jalani saja sesuatu yang sudah pasti? Hari ini. pagi ini. waktu yang sedang kita jalani ini.manfaatkan ia sebaik-baiknya.

Yang kemarin sudah lewat, pergi, tak perlu diingat apalagi dikenang lagi. Esokpun masih menjadi misteri, apakah kita masih diijinkan melihat matahari?

[sesungguhnya kehilangan tidak pernah benar-benar ada, karena kita tak pernah diijinkan untuk memiliki]
–kantor, 4 des 07–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s