Senja Pertama

Aku suka senja sebagaimana cintaku pada pagi. Kalau di pagi hari bisa kunikmati bening embun dan segarnya dedaunan bernyayi, maka saat senja cerah, aku sangat suka dengan langitnya yang kuning keemasan. Kalaupun sedang mendung atau hujan, aku tetap bisa menikmati basah tanah dan dinginnya air memerciki kulit ariku. Hm..segar sekali.

Senja itu langit cerah. Anak-anak asyik bermain bola di lapangan. Aku sendirian duduk di bawah Akasia sambil melihat langit, melepas senja menjemput malam. Dan entah kenapa, hari itu aku sangat ingin berlama-lama disana. Aku rindu pada lampu-lampu jalan, aku rindu pada kerlip bintang.
Tiba-tiba saja ada yang berdiri di belakangku. Kemudian menyapa, tertawa dan mengejarku dengan pertanyaan-pertanyaan seputar kabarku. Kali ini aku tidak bisa berbohong : aku sangat terkejut!

– Kemana saja selama ini? Kau masih ingat dengan kota kecil ini? Kau masih ingat denganku? Tanyaku bertubi-tubi sesaat kemudian.

Dia tersenyum..dengan senyum yang sama seperti dulu. Lalu diam beberapa saat.

+ Maaf kalau selama ini ga ngasih kabar. . Hei, Ternyata kau masih saja suka memandang langit seperti dulu. Katamu berdalih.

– Kenapa kau datang lagi kesini? Bukankah katamu kau mau pergi selama mungkin dari kota kecil ini? Tanyaku lagi. Mengingatkan perkataannya dimasa lalu.
+ Halah…Pake nanya lagi? Bukannya seneng temen pulang.

Yahh.. dia kumat deh. Sejak dulu seperti itu. Tidak berubah.

+Sudahlah jangan dipikirkan. Yang jelas aku sekarang di kota ini. Kita bisa sering ketemu dan diskusi sebanyak yang kau suka. Otreh?
Berikutnya adalah kerinduan yang menemukan muara. Aku tidak paham skenario Tuhan seperti apa dengan mempertemukan kami kembali. Yang pasti kuyakin adalah tidak ada kebetulan di dunia ini.

One thought on “Senja Pertama

Tinggalkan Balasan

